Download Rooms

Download Rooms

Responsive Ads Here

Saturday, April 14, 2012

Cara Kerja WinRar dalam Mengompres Data !


WinRar sudah menjadi hal yang lazim lagi. WinRar digunakan untuk mengompres atau sebut saja memperkecil size suatu data. WinRar sering sekali digunakan dalam meng-upload data ke e-mail maupun ke situs-situs filesharing agar data yang di-upload menjadi ringan dan proses meng-update menjadi cepat.

WinRar merupakan sebuah shareware pengarsipan dan kompresi oleh Eugene Roshal. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara freeware.

Banyak diantara kita yang menggunakan Aplikasi tersebut, tapi tidak tahu bagaimana cara kerja WinRar dalam memperkecil size data kita tersebut.

Secara singkat WinRar mencari poloa bit yang sama, yang kemudian akan dijadikan satu. WinRar efektif untuk dokumen dan program, tapi tidak efektiv untuk gambar dan video dengan kata lain tidak bisa di kompres.

Dari beberapa masalah yang pernah di share teman di sebuah forum, untuk header-footer sebuah dokumen yang diperkecil atau dikompre, pada saat di extract baru lah dikembalikan lg, nah terkadang saat header dan footernya dikembalikan lagi, file mengalami kerusakan. (berdasarkan pengalaman orang) :D
untuk video/gambar mungkin hanya header-footer file saja yg dipotong.


Jangan lupa di follow dan komentarnya gan !! :D
Blog : Vast World

No comments:

Post a Comment