Download Rooms

Download Rooms

Responsive Ads Here

Wednesday, March 21, 2012

Selamatkan Data/File Anda dari CD/DVD rusak !! | Komputer Tutorial

CD maupun DVD merupakan sarana Back-Up data yang cukup banyak digunakan dalam keseharian. Menyimpan data ke dalam CD/DVD menjadikan file/data yang berada didalamnya aman dari serangan-serangan Virus.

Eiiits, jangan salah dulu, keamanannya memang terjamin dari virus, tapi gimana kalau CD/DVD back-up nya rusak. Ya meskipun kita jungkir balik, dan nangis keliling RT juga nggak jamin CD/DVD nya bakal bagus lagi.

Nah, dari pada nangisjungkir balik dan nangis keliling RT, nggak salah juga nyobain cara yang satu ini.

Ikuti langkahnya baik-baik :


  • Siapin senjatanya nya dulu ga, soalnya mw perang melawan CD/DVD rusa..
  • Kemudian instal software CD Recovery Toolbox Free yang tadi sudah di Download.
  • Kalau sudah di Instal, masukkan CD-nya dan jalankan Software terlebih dahulu. Kemudian software  akan mendeteksi data yang ada. Pilih nama CD/DVD, lalu klik [Next].
 
  • Berikutnya, “Target directory”, tentukan folder untuk menyimpan data yang akan diselamatkan dengan meng-klik icon ber-gambar folder di atas menu “Source drive”. Kemudian cari dan pilih folder penyimpanan pada jendela "Browse For Folder", lalu klik [OK]. Ingat !! informasi pada “Source drive” dan “Target drive” harus benar. Klik [Next] lagi. 


  • Kemudian isi dalam CD/DVD akan di deteksi oleh Software, baik file maupun folder. Anda bisa menyelamatkan data yang ada dengan mencentang direktori optik atau klik [Check All]. Jika hanya ingin menyelamatkan beberapa data saja, hilangkan centang di direktori drive optik, lalu centangi folder atau file yang diinginkan. Klik [Save]. 

  • Proses penyelamatan dan dan proses yang menunjukkan file-file yang sedang diambil kembali bisa dilihat pada jendela “Restore log” yang muncul . File yang selamat, ditandai keterangan “saved’ berwarna hijau. File yang gagal, akan berwarna merah. 
  • Pada jendela terakhir akan muncul keterangan file yang sudah berhasil diselamatkan dari CD/DVD yang rusak. Kemudian klik [Exit], lalu periksa folder penyimpan hasil recovery tadi,  apakah sudah berisi file-file yang sukses diselamatkan tadi.

ok, gitu ajha gan,, kalau ada pertanyaan silahkan comment ajha, sebisanya akan saya coba jawab.
Jangan lupa di follow dan komentarnya gan !! :D
www.m-haekal.blogspot.com

2 comments:

  1. Gan wa numpang nanya,misalnya kaset kaset DVD ane rusak(Gk bisa d baca ama DVD Player-nya) bsa kaga di perbaiki pake software ini ???

    - Mohon d Balas Yach....
    from:Cat2603

    ReplyDelete
  2. ia gan gue pux gak bisa terbaca ....
    bisa di pake' software ini gk ??

    ReplyDelete